10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia Tahun 2015


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia Tahun 2015 and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Tentu,setiap orang mendambakan pelayanan yang terbaik dari Maskapai Penerbangan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali Maskapai Penerbangan,beberapa diantarannya yang terbesar adalah Garuda Indonesia,Lion Air,Sriwijaya Air,Citilink [Anak Perusahaan Garuda Indonesia],Susi Air dan lain sebagainya. Dengan banyak maskapai penerbangan yang ada di dunia,maka diadakanlah sebuah survei untuk menentukan maskapai mana yang merupakan maskapai penerbangan dengan pelayanan terbaik. Berikut ini adalah Maskapai Penerbangan terbaik di Dunia tahun 2015 versi Skytrax World Airline Award.


1.Qatar Airways
Qatar Airways
Ditempat pertama atau sekaligus menjadi Maskapai Penerbangan dengan pelayanan terbaik di dunia,jatuh kepada Qatar Airways. Qatar Airways merupakan Maskapai Penerbangan asal negara Qatar yang memiliki basis utama di Bandara Internasional Doha,Qatar. Qatar Airways didirikan pada tanggal 23 November 1993. Saat ini Qatar Airways dimiliki oleh 50% pemerintah Qatar,dan sisanya dimiliki oleh para investor swasta. Perusahaan Induk dari Qatar Airways adalah Qatar Airways Group.

2.Singapore Airlines

Singapore Airlines
Ditempat kedua jatuh kepada Singapore Airlines. Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan nasional negara Singapura. Singapore Airlines didirikan pada tanggal 1 Mei 1947,dimana saat itu masih bernama Malayan Airways. Malayan Airways diganti namanya menjadi Singapore Airlines pada tanggal 1 Oktober 1972.

3.Cathay Pacific Airways
Cathay Pacific Airways
Ditempat ketiga jatuh kepada Cathay Pacific Airways. Adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Hongkong. Pada tahun 2014,Cathay Pacific Airways berhasil menjadi maskapai penerbangan terbaik versi Skytrax World Airline Awards,namun sayang pada tahun 2015,maskapai penerbangan ini harus turun ke posisi ketiga.

4.Turkish Airlines

Turkish Airlines
Ditempat keempat jatuh kepada Turkish Airlines. Sesuai dengan namanya yang mengandung kata Turksih,maka maskapai penerbangan ini merupakan maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis di Ibukota Turki Istanbul. Selain menempati urutan keempat sebagai maskapai penerbangan terbaik di Dunia,Turksih Airlines juga mendapatkan predikat sebagai maskapai penerbangan terbaik nomor 1 di Eropa.

5.Emirates
Emirates
Ditempat kelima jatuh kepada maskapai penerbangan Emirates. Maskapai penerbangan ini berpusat di Bandara Internasional Dubai,Uni Emirates Arab. Emirates didirikan pada Mei 1985 oleh Pemerintah Dubai. Emirates merupakan maskapai penerbangan yang banyak menjadi sponsor pada berbagai klub sepakbola dunia,seperti Real Madrid,Arsenal,AC Milan,Paris Saint Germain dan masih banyak lagi. Bahkan stadion markas klub sepakbola Arsenal diberi nama dengan Emirates Stadium.

6.Etihad Airways

Etihad Airways
Ditempat keenam jatuh kepada maskapai penerbangan Etihad Airways. Etihad Airways merupakan maskapai penerbangan nasional dari Negara Uni Emirat Arab. Pemilik dari Etihad Airways saat ini adalah pemerintah Uni Emirat Arab. Etihad Airways didirkan pada Juli 2013 dan perkembang dengan sangat pesat. Etihad Airways merupakan sponsor utama klub sepakbola Manchester City,dimana stadion markas Manchester City pun diberi nama dengan Etihad Stadium.

7.ANA All Nippon Airways

All Nippon Airways (ANA)
Ditempat ketujuh jatuh kepada maskapai penerbangan All Nippon Airways. Sesuai dengan namanya,maskapai penerbangan ini berasal dari Jepang yang berpusat di Tokyo,Jepang. Didirikan pada tahun 1952 sebagai Nippon Helicopter dan berganti nama pada tahun 1957 sebagai All Nippon Airways.

8.Garuda Indonesia
Garuda Indonesia
Ditempat kedelapan jatuh kepada maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia kita patut bangga terhadap maskapai penerbangan asal Indonesia yang satu ini. Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nasional asal negara Indonesia. Garuda Indonesia didirkan pada tanggal 26 Januari 1949. Saat ini Garuda Indonesia dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia. Garuda Indonesia memiliki beberapa anak perusahaan seperti Citilink dan Aerowisata.

9.EVA Air
EVA Air
Ditempat kesembilan jatuh kepada maskapai penerbangan EVA Air. EVA Air merupakan maskapai penerbangan asal negara Taiwan. EVA Air didirkan pada tahun 1991 yang berkantor pusat di Taipei,Republik Tiongkok [Taiwan].

10.Qantas Airways
Qantas Airways
Ditempat kesepuluh jatuh kepada maskapai penerbangan Qantas Airways. Qantas Airways merupakan maskapai penerbangan nasional asal negara Austarlia yang didirikan pada tahun 1920,dan menjadikannya sebagai maskapai penerbangan ketiga tertua didunia. Maskapai ini berpusat di Sydney,Australia dengan pusat pangkalan berada di Bandara Internasional Kingsford Smith. Nama Qantas merupakan singkatan dari "Queensland and Northern Territory Aerial Services".

Nah,itu tadi dia kesepuluh maskapai penerbangan terbaik di dunia versi Skytrax World Airlines Awards 2015. Kita patut bangga karena salah satu maskapai penerbangan asal Indonesia yaitu,Garuda Indonesia masuk kedalam sepuluh besar maskapai penerbangan terbaik yang ada di dunia. Semoga dengan adanya artikel ini para pembaca sekalian jadi mengetahui maskapai penerbangan mana yang terbaik di dunia. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa nantikan artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya :D
Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar