Bandara Internasional Princess Juliana : Salah satu bandara paling mengerikan di dunia!


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang Bandara Internasional Princess Juliana : Salah satu bandara paling mengerikan di dunia! and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Pesawat KLM Asia yang mendarat di Princess Juliana Internasional Airport
Jika ditanyakan mengenai Bandara Paling mengerikan didunia,apa yang anda jawab ? Mungkin salah satunya adalah bandara yang satu ini yaitu Bandara Internasional Putri Juliana atau dalam bahasa inggris disebut dengan Princess Juliana Internasional Airport (Kode IATA : SXM/ Kode ICAO : TNCM). Bandara ini terdapat di negara Belanda tepatnya pada pulau Saint Martin. Mengapa bisa bandara ini disebut sebagai salah satu bandara paling mengerikan di dunia ? Ini disebabkan karena panjang landasan pacunya yang
hanya sepanjang 2.180 meter/7152 ft. yang sebenarnya hampir tidak cukup untuk dilandasi oleh sebuah pesawat jet. Selain itu bandara ini juga berdekatan dengan Pantai Maho,dimana terdapat banyak turis yang berada pada pantai ini sehingga pada saat mendarat pilot harus berhati - hati saat agar tidak melukai para turis yang jaraknya tidak lebih dari 30 Meter dibawah pesawat. Kemudian pada saat tinggal landas,pilot harus mampu untuk membuat kelokan tajam,sebab didepannya terdapat rangkaian pengunungan yang harus segera dihindari. Walaupun mengerikan bagi pilot,hal ini tidak berlaku bagi para turis karena bandara ini menjadi memiliki daya tarik tersendiri,dimana para turis berbondong - bondong ingin menyaksikan pesawat yang terbang rendah tepat diatas kepala mereka sekaligus mengabadikan momen tersebut dengan kamera foto.

Peringatan Agar menjauh dari pagar pembatas
Walaupun merupakan salah satu bandara paling mengerikan didunia,belum ada insiden serius yang terjadi di bandara ini. Salah satu insiden yang pernah dialami di bandara ini adalah ALM Penerbangan 980 yang mengalami kecelakaan 30 mil dari St. Croix pada 2 Mei 1970, setelah beberapa percobaan pendaratan yang tidak berhasil di bandar udara ini.

Momen pada saat sebuah pesawat mendarat di bandara ini sering diabadikan oleh para turis dalam bentuk video maupun foto dan sebagian besar video dapat anda temui disitus berbagi video Youtube.

Nah,itu tadi dia salah satu bandara paling mengerikan yang ada di dunia yaitu Bandara Internasional Princess Juliana. Bagaimana,anda tertarik untuk pergi ke pulau saint martin dan merasakan momen pada saat pesawat mendarat?. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa nantikan juga artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya :D
Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar