Perilaku Produsen (Pengusaha)


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang Perilaku Produsen (Pengusaha) and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Hasil gambar untuk pengusaha
Sebuah usaha produksi barulah akan berjalan dengan baik,jika dijalankan oleh produsen,atau yang lebih sering disebut dengan Pengusaha (Entrepreneur bahasa kerennya :D). Pengusaha itu berbeda dengan para pemilik bisnis biasa dan juga berbeda dengan yang namanya manajer. Pengusaha bagaikan gabungan keduaanya,pengusaha berusaha untuk mendirikan perusahaan yang menguntungkan , mencari dan mengelola sumber daya untuk memulai suatu bisnis. Tentunya agar seorang pengusaha berhasil menjalankan tugasnya,maka ada perilaku-perilaku khusus yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha jika ingin bisnisnya berhasil. Nah,dalam artikel kali ini yang akan saya bahas adalah perilaku dari para produsen atau pengusaha tadi. Berikut adalah perilaku-perilaku yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha agar bisnisnya berhasil :

1.Perencanaan
Hasil gambar untuk pengusaha
Perencanaan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mencapai tujuan seorang pengusaha. Perencanaan itu antara lain menyusun strategi,visi dan misi perusahaan. Seorang pengusaha harus mengetahui apa yang ingin ia capai dan bagaimana cara agar dapat mencapai tujuan tersebut.

2.Pengorganisasian
Seorang pengusaha harus dapat mengorganisir atau mengatur semua sumber daya yang ia miliki,agar ia dapat mencapai tujuannya. Pengusaha harus dapat mengatur semua sumber daya baik manusia,alam maupun modal dengan baik agar ia dapat meraih sukses dari bisnisnya tersebut

3.Pengarahan
Untuk mewujudkan suatu bisnis yang sukses,maka seorang pengusaha harus dapat memberikan pengarahan,pengarahan ini dapat berupa saran dan cara untuk anak buahnya,agar anak buah dari pengusaha tersebut mengerti apa tugasnya,dan pada akhirnya akan membawa sukses bagi bisnis si pengusaha.

4.Pengendalian
Seorang pengusaha harus turun langsung untuk mengendalikan bisnisnya,agar rencana yang sudah ia susun dari awal tidak melenceng atau berubah dan akhirnya mendapatkan apa yang sudah ia rencanakan dari awal bisnisnya.

Nah,itu tadi dia perilaku yang harus dilakukan oleh seorang produsen atau pengusaha agar bisnisnya dapat meraih sukses. Jika seorang pengusaha sudah dapat melakukan semua hal tadi diatas,niscaya maka bisnis yang sudah dijalankannya dari awal akan sukses dan berbuah manis. Maka dari itu bagi anda yang tertarik menjadi seorang pengusaha,berperilaku lah seperti diatas agar bisnis anda sukses,dan jangan lupa tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,agar bisnis anda dilancarkan. Terima Kasih telah mengunjungi blog ini dan jangan lupa nantikan postingan menarik dari kami selanjutnya :D


Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar