Pengertian Bakteri Fotoautotrof


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang Pengertian Bakteri Fotoautotrof and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Anda mungkin sudah tau mengenai Bakteri Autotrof,lantas apakah anda tau mengenai pengertian dari Bakteri Fotoautotrof?,mengapa juga ada kata autotrof di dalam katanya?. Perlu anda ketahui bahwa bakteri Fotoautotrof merupakan bagian dari Bakteri Autotrof. Lantas apakah pengertian bakteri Fotoautotrof,untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini.


*Pengertian Bakteri Fotoautotrof
Bakteri Fotoautotrof adalah bakteri yang dapat membuat makanannya sendiri dengan bantuan dari energi cahaya matahari atau melalui proses fotosintesis. Kata Fotoautotrof diambil dari (Foton=cahaya,auto=sendiri,serta trophein=makanan). Bakteri Fotoautotrof ini memiliki pigmen-pigmen fotosintetik. Contoh dari bakteri fotoautotrof adalah Rhodopseudomonas dan Rhodospirillum,dan lain sebagainya.

Nah,itu tadi penjelasan mengenai pengertian dari Bakteri Fotoautotrof. Bagaimana anda sekarang sudah paham bukan. Terima Kasih telah mengunjungi blog ini,dan jangan lupa nantikan postingan menarik dari kami selanjutnya... :D

Lihat Juga :
Bakteri Autotrof
Bakteri Kemoautotrof

Last Update :03/01/16 13:56 WIB
Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar