Daftar 7 Keajaiban Dunia


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang Daftar 7 Keajaiban Dunia and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Bumi tempat kita tinggal sekarang ini memiliki banyak sekali bangunan-bangunan yang indah. Di Indonesia saja, terdapat banyak bangunan indah seperti candi borobudur, candi prambanan, dan lain sebagainya. Namun, terdapat beberapa bangunan indah yang diakui dunia sebagai keajaiban dunia. Apa sajakah bangunan tersebut? Mari kita lihat ketujuh keajaiban dunia baru dibawah ini.

Daftar 7 Keajaiban Dunia Baru
Keajaiban dunia sebenarnya dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu sebagai berikut :

  • Keajaiban Dunia Kuno
  • Keajaiban Dunia Pertengahan
  • Keajaiban Dunia Alami
  • Keajaiban Dunia Bawah Air
  • Keajaiban Dunia Modern
  • Keajaiban Dunia Baru

Namun, yang akan kita bahas disini adalah 7 keajaiban dunia baru yang merupakan hasil dari voting yang telah selesai pada tanggal 7 Juli 2007. Berikut ini adalah daftar ketujuh keajaiban dunia baru :

1.Taj Mahal


Taj Mahal merupakan sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan sultan Mughal Shāh Jahān sebagai sebuah musoleum untuk istri Persiannya. Taj Mahal dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1983.

2.Chichén Itzá


Chichén Itzá merupakan sebuah situs peradaban suku Maya yang terletak di Meksiko. Memiliki bentuk seperti piramid dan dipercaya sebagai pusat politik dan ekonomi peradaban suku Maya.

3.Petra


Petra merupakan sebuah situs yang terkenal di Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya. UNESCO memasukkan situs ini sebagai warisan dunia pada tanggal 6 Desember 1985.

4.Tembok Besar China


Tembok Besar China merupakan sebuah tembok yang sangat panjang terletak di negara China. Tembok ini dianggap sebagai bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia. Pada tahun 1987 bangunan ini dimasukkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

5.Machu Picchu


Machu Picchu adalah sekumpulan reruntuhan yang terletak di wilayah pegunungan di ketinggian sekitar 2350 mdpl. Situs ini terletak di atas lembah Urubamba di Peru.

6.Colosseum


Colosseum merupakan sebuah situs yang dulunya adalah arena gladiator bertanding. Terletak di kota Roma, Italia. Situs ini memiliki kapasitas hingga 50.000 penonton, dan merupakan salah satu karya terbesar dari kerajaan Romawi.

7.Patung Kristus Penebus


Patung Kristus Penebus merupakan sebuah patung Yesus Kristus yang terletak di Rio de Janeiro, Brazil. Patung ini memiliki tinggi 38 meter dan terletak di gunung Corcovando yang memiliki ketinggian 710 m. Patung ini menghadap ke kota dan menjadi kebanggaan warga kota.

Itu tadi ketujuh keajaiban dunia baru. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memperluas wawasan pembaca semuanya.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, dan jangan lupa nantikan artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya.

Referensi :
1.https://world.new7wonders.com/
2.https://id.wikipedia.org/wiki/Taj_Mahal
3.https://id.wikipedia.org/wiki/Chich%C3%A9n_Itz%C3%A1
4.https://id.wikipedia.org/wiki/Petra
5.https://id.wikipedia.org/wiki/Tembok_Besar_Tiongkok
6.https://id.wikipedia.org/wiki/Machu_Picchu
7.https://id.wikipedia.org/wiki/Koloseum
8.https://id.wikipedia.org/wiki/Patung_Kristus_Penebus
Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar