10 Orang Terkaya di Indonesia 2016 versi Majalah Forbes


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang 10 Orang Terkaya di Indonesia 2016 versi Majalah Forbes and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Hasil gambar untuk forbes
Orang mana di dunia ini yang tidak ingin sukses? Mempunyai harta yang berlimpah tentu merupakan impian semua orang. Di Indonesia sendiri, cukup banyak orang yang telah berhasil meraih harta berlimpah tersebut. Namun, dari sekian banyak orang sukses yang ada di Indonesia, ada beberapa orang yang benar-benar memiliki harta yang sangat berlimpah, dan bahkan mereka sanggup masuk kedalam daftar biliuner di dunia. Berikut ini adalah 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2016 versi majalah bisnis terkemuka Forbes.


1.Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono lahir di Semarang pada tanggal 28 April 1940. Ia merupakan anak kedua dari pendiri salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia Djarum. Robert merupakan seorang keturunan Tionghoa-Indonesia. Ia memiliki seorang kakak yang bernama Michael Bambang Hartono yang juga masuk kedalam salah satu dari 10 orang terkaya yang ada di Indonesia. Selain merupakan pemilik Djarum, Robert juga merupakan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA) bersamaan dengan kakaknya, dan juga beberapa jenis usaha lainnya. Menurut Forbes, Robert Budi Hartono merupakan orang terkaya di Indonesia tahun 2016 dengan total kekayaan sebesar US$ 8,1 Milliar.

2.Michael Bambang Hartono
Michael Bambang Hartono lahir di Kudus pada tanggal 2 Oktober 1939. Merupakan anak pertama dari pendiri perusahaan Djarum. Ia bersama dengan adiknya juga merupakan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA). Selain memiliki Djarum dan pemegang saham terbesar di BCA, ia juga memiliki perkebunan kelapa sawit yang sangat luas, dan juga beberapa unit usaha lainnya. Menurut Forbes, Michael Bambang Hartono merupakan orang terkaya kedua di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan mencapai US$ 7,9 Milliar.

3.Chairul Tanjung

Chairul Tanjung lahir di Jakarta pada tanggal 16 Juni 1962. Merupakan pemilik dari perusahaan CT Corp yang memiliki berbagai anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources. Jika anda tahu Trans TV, Trans 7, dan Carefour Indonesia, Bank Mega merupakan miliknya. Chairul Tanjung juga pernah menjabat beberapa kali sebagai menteri, antara lain adalah Menko Perekonomian, Menteri Kehutanan, dan Menteri ESDM. Semuanya ia jabat saat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden Republik Indonesia. Menurut Forbes, Chairul Tanjung merupakan orang terkaya ketiga di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan mencapai US$ 4,9 Milliar.

4.Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia lahir di India, tepatnya di Kalkuta pada tanggal 11 Juli 1952. Ia lahir dan besar di India, namun menghabiskan karier professionalnya di Indonesia. Sri Prakash Lohia juga kuliah di salah satu Universitas yang ada di India dan mendapatkan gelar Bachelor of Commerce. Ia merupakan pendiri dari Indorama Corporation yang merupakan salah satu perusahaan tekstil dan petrokimia terbesar di dunia, terutama di Afrika. Menurut Forbes, Sri Prakash Lohia merupakan orang terkaya keempat di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan mencapai US$ 4,2 Miliar.

5.Bachtiar Karim
Bachtiar Karim merupakan pimpinan dari Musim Mas Group yang bergerak pada bidang utama minyak kelapa sawit. Jika anda pernah berkunjung ke Mikie Holiday Resorts di Brastagi, Sumatera Utara maka ia merupakan pemiliknya. Selain bergerak dalam bidang minyak kelapa sawit, Musim Mas juga bergerak dalam bidang produksi sabun. Beberapa merek sabun terkenal yang diproduksi antara lain Harmony dan Medicare. Menurut Forbes, Bachtiar Karim merupakan orang terkaya kelima di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan sebesar US$ 3,2 Milliar.

6.Mochtar Riady

Mochtar Riady lahir di Malang pada tanggal 12 Mei 1929. Merupakan pendiri dari Lippo Group. Lippo Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang properti seperti kota satelit, perumahan, kondominium, perkantoran kelas A, pusat industri, pusat belanja, hotel, golf dan rumah sakit. Banyak mal-mal di Indonesia merupakan milik dari Lippo Group. Selain bidang properti, dulunya Lippo Group juga bergerak dalam bidang perbankan melalui Lippo Bank yang telah berganti nama menjadi Bank CIMB Niaga. Menurut Forbes, Mochtar Riady merupakan orang terkaya keenam di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan mencapai US$ 2,1 Miliar

7.Tahir

Tahir lahir di Surabaya pada tanggal 26 Maret 1952. Merupakan pendiri dari Mayapada Group yang memiliki beberapa unit usaha, meliputi perbankan, media cetak dan TV berbayar, properti, rumah sakit dan rantai toko bebas pajak/duty free shopping (DFS). Menurut Forbes, Tahir merupakan orang terkaya ketujuh di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan sebesar US$ 2 Milliar.

8.Murdaya Poo

Murdaya Poo lahir di Jakarta dengan nama Murdaya Widyawimarta Poo. Ia merupakan pemilik dari Berco Group dan juga seorang politisi. Murdaya Poo pernah menjabat sebagai Anggota DPR Komisi III FPDI-P, periode tahun 2004 - 2009. Menikahi seorang wanita Siti Hartati yang juga merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Menurut Forbes, Murdaya Poo merupakan orang terkaya kedelapan di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan mencapai US$ 1,9 Milliar.

9.Peter Sondakh

Peter Sondakh lahir di Manado pada tanggal 23 Juli 1953. Ia merupakan pemilik dan CEO dari Rajawali Corporation, sebuah perusahaan konglomerat yang menjalankan berbagai unit usaha di Indonesia. Salah satu unit usaha yang dipegang oleh Rajawali Corporation adalah stasiun televisi RTV. Selain itu Rajawali Corporation juga memiliki unit usaha di bidang perhotelan melalui Novotel dan Hotel Sheraton. Menurut Forbes, Peter Sondakh merupakan orang terkaya kesembilan di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan sebesar US$ 1,8 Milliar.

10.Eddy Kusnadi Sariaatmaja

Eddy Kusnadi Sariaatmaja lahir di Jakarta pada tanggal 11 Desember 1963. Ia merupakan CEO dari Emtek atau yang lebih dikenal dengan nama Elang Mahkota Teknologi. Elang Mahkota Teknologi merupakan perusahaan yang menguasai dua stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia yaitu SCTV dan Indosiar. Selain itu, Elang Mahkota Teknologi juga menguasai beberapa unit usaha lain, salah satunya adalah Blackberry Indonesia. Menurut Forbes, Eddy Kusnadi Sariaatmaja merupakan orang terkaya kesepuluh di Indonesia tahun 2016, dengan total kekayaan mencapai US$ 1,6 Milliar.

Nah,itu tadi kesepuluh orang terkaya di Indonesia pada tahun 2016 versi majalah Forbes. Bagaimana anda tertarik untuk menjadi sukses seperti mereka? Tentunya tertarik bukan. Namun ingat jika anda sudah diatas janganlah lupa untuk melihat kebawah karena masih banyak saudara-saudara mu yang berkekurangan. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa nantikan juga artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya :D

Sumber :
Forbes.com

Thanks to :
Wikipedia Indonesia (id.wikipedia.org)

Baca Juga :
10 Orang Terkaya di Dunia 2016 versi Majalah Forbes

Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar