10 Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2016


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang 10 Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2016 and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Tentu setiap penumpang pesawat yang hadir ke bandara selalu mendamba-dambakan kualitas dan juga pelayanan prima baik dari bandaranya sendiri maupun pekerja dibandara tersebut. Apalagi jika bandara tersebut memiliki desain unik,maupun kemegahan yang ada pada gedung terminalnya,biasanya ini akan dimanfaatkan oleh penumpang pesawat untuk mengabadikannya didalam foto,terutama turis mancanegara. Dari sekian banyak bandara yang ada didunia,mungkin hal-hal tadi diatas tidak menjadi masalah bagi kesepuluh bandara di bawah ini,karena kesepuluh bandara ini dinobatkan sebagai bandara terbaik versi Penghargaan SkyTrax World Airport Awards. Penasaran dengan apa saja kesepuluh bandara yang mendapatkan predikat sebagai bandara terbaik? Langsung saja kita lihat kesepuluh bandara tersebut dibawah ini


1.Changi Airport (Singapore)


Ditempat pertama dipegang oleh Changi Airport. Changi Airport merupakan bandara internasional yang terletak di daerah Changi,Singapura. Bandara ini dikelola oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS). Singapore Changi Airport menghubungkan pelanggan untuk lebih dari 200 tujuan di seluruh dunia, dengan 5000 kedatangan dan keberangkatan seminggu dengan 80 penerbangan internasional.

2.Incheon Internasional Airport (South Korea)


Ditempat kedua dipegang oleh Bandara Internasional Incheon. Bandara Internasional Incheon merupakan bandara terbesar di Korea Selatan,dan juga salah satu bandara terbesar di Asia selain itu Bandara Internasional Incheon juga merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Pengelola bandara ini adalah Incheon International Airport Coorporation (IIAC). Bandara ini terletak di kota Incheon Korea Selatan. 

3.Munich Airport (Germany)


Ditempat ketiga dipegang oleh Munich Airport. Munich Airport merupakan sebuah bandara Internasional yang terletak di sekitaran kota Freising,Jerman. Munich Airport merupakan bandara tersibuk nomor dua di Jerman di belakang Bandara Internasional Frankfurt. Pemilik dari bandara ini adalah Flughafen Munchen GmBH. Munich Airport memiliki koneksi ke tujuan di seluruh dunia. Dengan lebih dari 150 toko ritel dan beberapa 50 tempat di mana Anda dapat makan dan minum, bandara ini seperti pusat kota, menawarkan wisatawan dan pengunjung banyak hal untuk dilihat dan juga dilakukan.

4.Tokyo International Airport HANEDA (Japan)


Ditempat keempat dipegang oleh Bandara Internasional Tokyo HANEDA. Bandara Haneda merupakan salah satu dari dua bandara yang ada di kota Tokyo,Jepang. Bandara Internasional Haneda merupakan bandara nomor dua tersibuk di Asia sekaligus bandara nomor lima tersibuk di dunia. Adanya terminal domestik dan internasional, Tokyo International Airport Haneda memainkan peran yang sangat penting dalam memajukan pembangunan Jepang sebagai negara pariwisata berorientasi.

5.Hongkong International Airport (Hongkong)


Ditempat kelima dipegang oleh Bandara Internasional Hongkong. Bandara Internasional Hongkong atau yang disebut juga dengan Bandara Chek Lap Kok merupakan bandara yang terletak di Hongkong. Bandara ini melayani daerah Hongkong dan juga Republik Rakyat China. Bandara ini dikelola oleh Airport Auhority Hong Kong. Bandara Internasional Hong Kong melayani lebih dari 100 Penerbangan ke sekitar 180 lokasi di seluruh dunia, termasuk 44 tujuan di Daratan Cina.

6.Central Japan Intenational Airport (Japan)


Ditempat keenam dipegang oleh Bandara Internasional Centrair Chubu. Bandara Internasional Centair Chubu adalah sebuah bandara yang melayani daerah Nagoya. Pada tahun 2014, 9,8 juta penumpang bepergian melalui Bandara Internasional Central Japan di Nagoya, lebih dikenal sebagai Centrair. Bandara ini memiliki persentase lalu lintas domestik yang besar, dengan sejumlah rute regional dioperasikan untuk Asia, kota-kota seperti Bangkok dan Singapura.



7.Zurich Airport (Swiss)


Ditempat ketujuh dipegang oleh Bandara Internasional Zurich. Bandara Internasional Zurich merupakan sebuah bandara yang terletak di kota Zurich,Swiss. Bandara ini dikelola oleh Flughafen Zurich. Bandara Internasional Zurich merupakan bandara terbesar di Swiss.


8.London Heathrow Airport (United Kingdom)


Ditempat Kedelapan dipegang oleh Bandara Intenasional London Heathrow. Bandara ini merupakan bandara yang tersibuk di Inggris dan juga bandara tersibuk di Eropa yang melayani daerah London,Inggris. Bandara ini merupakan bandara tersibuk nomor 5 di dunia. 

9.Kansai International Airport (Japan)


Ditempat kesembilan dipegang oleh Bandara Internasional Kansai. Bandara Internasional Kansai, dibuka pada bulan September 1994, adalah sebuah bandara internasional yang terletak di sebuah pulau buatan di tengah Osaka Bay. Bandara ini melayani sebagai hub internasional untuk ANA, Japan Airlines dan Peach, bandara pertama yang melayani penerbangan internasional murah di Jepang.

10.Hamad International Airport DOHA (Qatar)


Ditempat kesepuluh dipagnag oleh Bandara Internasional Hamad Doha. Bandara ini merupakan bandara yang terletak di ibukota Qatar,Doha. Terminal yang ada dapat menampung hingga 30 juta penumpang per tahun, dan telah digambarkan sebagai kompleks terminal paling arsitektur di dunia, serta menjadi yang paling mewah

Nah,itu tadi dia kesepuluh bandara terbaik di dunia pada tahun 2016 ini versi SkyTrax World Airport. Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi kesepuluh bandara terbaik yang ada di dunia ini,maka pastikan anda menyiapkan uang yang banyak agar dapat berkeliling dunia. Terima Kasih telah mengunjungi blog ini dan jangan lupa nantikan juga artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjuntya :D





Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar