Macam-macam Batuan Metamorf


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang Macam-macam Batuan Metamorf and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Anda pernah mendengar kata Batuan Metamorf?,mungkin bagi pelajar zaman sekarang mungkin tidak asing lagi dengan kata Batuan Metamorf. Nah,ternyata Batuan Metamorf itu dibagi lagi menjadi beberapa macam. Nah,pada artikel kali ini saya akan membahas macam-macam batuan metamorf tersebut. Eits,sebelum kita membahas macam-macam batuan metamorf,pembaca sekalian sudah tahu belum apa itu Batuan Metamorf?,kalau belum tahu akan saya beri tahu ya,kalau yang sudah tahu ya selamat,berarti kalian sering membaca :D. Batuan Metamorf adalah Batuan yang telah mengalami perubahan yang dahsyat,biasanya disebabkan oleh Suhu Tinggi dan Tekanan yang tinggi. Batuan Metamorf bisa berasal dari Batuan Sedimen maupun Batuan Beku. Nah,jika anda sudah mengetahui apa itu Batuan Metamorf,barulah kita dapat melanjutkan untuk mengetahui macam-macam batuan metamorf. Berikut,adalah macam-macam dari batuan metamorf :


1.Batuan Metamorf Kontak
Yaitu batuan metamorf yang terbentuk karena persinggungan antara batuan asal dengan magma yang panas,contoh : Batu Marmer dari Batu Kapur
Batu Marmer


2.Batuan Metamorf Dinamo
Yaitu Batuan metamorf yang terbentuk karena adanya tekanan yang tinggi dari lapisan diatasnya,contoh : Batu Tulis (sabak)


3.Batuan Metamorf Pneumotalistis
Yaitu batuan metamorf yang terbentuk karena adanya percampuran dengan unsur lain,contohnya : Batu Permata.
Batu Permata














Nah,itu tadi dia penjelasan mengenai macam-macam dari batuan metamorf,semoga bermanfaat ya bagi pembaca sekalian. Terima Kasih telah mengunjungi blog ini dan jangan lupa nantikan postingan menarik dari kami selanjutnya :D
Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar