Pengertian Tenaga Endogen dan Tenaga Eksogen


Hello Guys, Welcome Back in yaudahkasideh blog. Hasyiap, kali ini kita ngomongin tentang Pengertian Tenaga Endogen dan Tenaga Eksogen and tanpa berlama lama, Yaudahkasideh!!!


Hai,pembacaku yang setia. Sepertinya kalian ingin menambah pengetahuan nih... hehehe. Kali ini saya akan membahas mengenai topik tentang pengertian Tenaga Endogen serta kawannya yaitu Tenaga Eksogen. Tenaga-tenaga ini berkaitan dengan perubahan bentuk yang terjadi di permukaan bumi. OK,sepertinya kalian sudah tidak sabar untuk menambah pengetahuan ya,langsung saja kita cek pengertiannya :D :

1.Tenaga Endogen
*Tenaga Endogen adalah tenaga yang berasal dari dalam perut bumi. Tenaga Endogen dibagi lagi menjadi 3 bagian yaitu :

*Tektonisme
Yaitu tenaga yang bekerja dari dalam bumi yang mengakibatkan pergesaran dan perubahan posisi lapisan batuan sehingga mengubah bentuk permukaan bumi.

*Vulkanisme
Yaitu tenaga dari dalam bumi yang berhubungan dengan proses naiknya "Magma"

*Meletusnya Gunung Berapi merupakan salah satu contoh tenaga Endogen bagian Vulkanisme







*Seisme
Yaitu getaran kulit bumi secara tiba-tiba akibat adanya tenaga atau kekuatan dari dalam bumi.

2.Tenaga Eksogen
*Tenaga Eksogen adalah tenaga yang berasal dari bagian luar bumi. Tenaga Eksogen terdiri dari beberapa macam diantaranya adalah :

-Pelapukan
-Pengikisan/Erosi
-Transportasi
-Sedimentasi


Ok,itu tadi pembahasan kita mengenai apa sih tenaga endogen dan kawannya tenaga eksogen. Semoga bermanfaat ya bagi kalian yang ingin mengetahuinya. Sekian dulu ya pembahasan tentang Tenaga Endogen dan Tenaga Eksogen. Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa nantikan postingan kami selanjutnya... :D

Last Updated : 14/12/15 01:06 WIB


Baca artikel lain tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar